technology

business

Cetak 20 Gol, Barca Samai Rekor MU

Kemenangan telak 4-0 yang dipetik Barcelona atas BATE Borisov membawa klub asal Catalan mencetak rekor baru. Skuad besutan Pep Guardiola berhasil menyamai rekor Manchester United sebagai tim pencetak gol terbanyak di babak penyisihan grup.

Barca yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, menjamu BATE di Camp Nou, Rabu (7/12/2011) dini hari tadi, dengan mengandalkan mayoritas pemain muda. Tercatat, Guardiola menurunkan sembilan anggota akademi La Masia dalam skuad inti menghadapi BATE.

Meski dihuni mayoritas pemain mudanya, namun daya gedor Barca tidak kalah dengan tim yang dihuni pemain utama seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan David Villa. Punggawa La Masia seperti Martin Montoya, Isaac Cuenca dan Jonathan Dos Santos tetap mampu menampilkan permainan mengesankan.

Terbukti empat gol berhasil mereka sarangkan ke gawang BATE. Kemenangan 4-0 pun berhasil dikemas Barca yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Gelontoran empat gol ini ternyata membuat Barca masuk dalam buku sejarah. Ya, tambahan empat gol membuat El Barca mencetak 20 gol sepanjang enam laga babak penyisihan grup. Jumlah gol ini membuat armada Blaugrana menyamai rekor Manchester United yang juga mampu mencetak 20 gol di babak penyisihan Grup pada Liga Champions musim 1998-1999.

Sayangnya rekor gol fantastis ini, tidak dibarengi dengan kesuksesan Barca menyapu bersih kemenangan di enam laga penyisihan grup. Barca gagal mengulang sukses mereka delapan tahun silam (2003), yang menyapu bersih kemenangan di penyisihan. Di musim ini, meski tidak menelan kekalahan, Barca sempat gagal meraih kemenangan ketika ditahan imbang 2-2 AC Milan pada matchday pembuka, Agustus lalu.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health