technology

business

"El Clasico Tidak Menentukan"

Duel Barcelona Vs Real Madrid selalu lebih dari sekadar tambahan tiga poin bagi kedua tim. Banyak bahkan yang menyebut hasil laga itu akan menentukan siapa yang berhak menjadi jawara La Liga.

Di musim lalu, Barcelona sukses menggulung Madrid 5-0 di pertemuan pertama dan bermain imbang 1-1 di leg kedua. Kebetulan, Barca pun tampil sebagai pemuncak klasemen di akhir liga.

Perebutan posisi puncak yang kini diduduki Ronaldo cs, juga bisa semakin sengit jika di Santiago Bernabeu, 10 Desember nanti Madrid kembali keok, sehingga selisih poin kedua tim semakin rapat.

Memang berkaca pada pengalaman musim lalu, kedua tim tampil dominan menghadapi rival lain, meski Madrid ambruk empat kali, sementara Barca dua kali. Musim ini, jika kedua tim sanggup menjaga hasil positif di setiap laga, bukan tidak mungkin gelar juara akan direbut langsung dari tangan seteru abadi mereka.

Sementara, Pep Guardiola tidak seoptimistis itu. Dia melihat masih banyak pertandingan lain di luar El Clasico yang akan menentukan sejarah pemenang di musim 2011-12 ini.
”Masih banyak pertandingan liga yang harus dimainkan,” kata Pep Guardiola dikutip Tribalfootball, Selasa (6/12/2011).

Skuad Barca kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid, sementara Madrid masih menyimpan satu pertandingan lagi.Pep sendiri tidak terlampau memikirkan El Clasico karena baginya yang terpenting Barca bisa tampil bagus di setiap pertandingan tersisa.

“Apapun yang terjadi, kami harus tetap berlatih dan menatap kedepan, karena perjalanan masih panjang. Tapi yang pasti kami akan mencoba mencari cara untuk bermain bagus, mendapatkan peluang, dan membatasi gerakan mereka. Saya hanya ingin kami bermain dengan sebaik-baiknya,” kata Pep.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health