technology

business

7 alasan Mengapa El Clasico menjadi Pertandingan Sepakbola Terbesar di Dunia

Berikut adalah 7 alasan Mengapa El Clasico disebut sebagai Pertandingan sepakbola terbesar di dunia.
1.       Mereka adalah 2 klub terbaik di dunia
Untuk saat ini, sulit untuk membantah bahwa Real Madrid dan Barcelona ada 2 klub terbaik, bukan hanya di liga domestik, namun juga di dunia. Tahun lalu Barcelona unggul atas rivalnya tersebut, baik di liga champion maupun di liga primera spanyol, minus trophy copa del rey yang berhasil di rebut oleh madrid.

2.       Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo
Sadarkah anda, 2 klub terbak dunia tersebut masing-masing memiliki salah satu dari 2 pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi di barcelona, dan Cristiano Ronaldo di madrid.

3.       Juara Piala Dunia
Faktor kunci yang mendukung anggapan bahwa Barcelona dan Madrid klub terbaik dunia adalah banyaknya pemain tim nasional spanyol ( juara piala dunia 2010) di masing-masing klub.

4.       Berbagi Juara Liga
Total 52 title juara liga spanyol yang dimiliki oleh kedua klub tersebut, bandingkan dengan Machester United – Liverpool (salah satu Big Match terbesar di dunia)  yang hanya mengoleksi total 37 title juara liga inggris.

5.       Berbagi Juara Liga Champion
Total 13 titel telah dimenangkan oleh barca dan Madrid, real mendominasi dengan 9 titel juara dan barca dengan 4 titel. Bandingkan dengan 2 rival dari tanah inggris, Manchester united-Liverpool,  yang mengoleksi total 8 titel juara ( Liverpool 5 titel juara). Sekali lagi ini membuktikan keunggulan dari el clasico.

6.       Catalonia is not Spain
Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid sudah berlangsung lama, lebih dari sekedar  sepakbola. Rivalitas kedua tim tersebut lahir dari perang saudara. Ketika kedua tim bertanding di Camp Nou, tim tuan rumah bukan hanya mewakili kota Barcelona melainkan seluruh wilayah catalonia melawan tim Penguasa (Madrid).  Mereka mendeklarasikan Negara mereka sendiri dengan istilah “ Catalonia is not Spain”.

7.       Pep Guardiola vs Jose Mourinho
Sama seperti Ballon d’Or, baik Barca maupun Real menempatkan Pelatih mereka dalam daftar 3 Orang nominasi FIFA Coach of the Year, Jose Mourinho di Real Madrid dan Pep Guardiola di Barcelona.
Jose Mourinho adalah Pelatih fenomenal, mampu menjuarai liga di 3 negara berbeda dan mampu memenangkan 2  gelar Liga Champion saat bersama Porto dan Inter Milan.
Pep Guardiola  baru menjalani  musim keempatnya sebagai pelatih, namun ia telah memenangkan 3 gelar Liga Spanyol dan 2 gelar Liga Champion bersama Barcelona.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health