technology

business

"Andik bukan Messi"


Mantan pelatih klub Liga Primer Indonesia (LPI) Aceh United Lionel Charbonnier menilai pemain timnas U-23 Andik Vermansyah belum bisa disamakan dengan bintang Barcelona Lionel Messi.

Belakangan ini, Andik dikaitkan dengan salah satu raksasa Portugal Benfica yang diklaim pimpinan Persebaya 1927 Saleh Ismail Mukadar. Andik pun disebut-sebut sebagai Messi-nya Indonesia. Charbonnier yang pernah melihat aksi Andik memberikan penilaiannya.

“Vermansyah tidak jelek. Tapi [dia] bukan, bukan Messi,” ujar Charbonnier kepada machainesport.fr ketika ditanya pendapatnya mengenai Andik. Charbonnier saat ini sedang mencari pekerjaan baru setelah LPI menghentikan kompetisinya.

Charbonnier juga mengingatkan, bila merumput di Eropa, Andik akan mengalami kesulitan dengan jarak yang jauh dengan kampung halamannya. Mantan kiper Auxerre dan timnas Prancis itu menilai pemain Indonesia akan mengalami kesulitan jika meninggalkan negaranya.

Selain itu, Andik pun akan menghadapi kultur baru. Bila direkrut, maka klub yang mengambilnya harus memberikan perlakuan spesial. Menurut Charbonnier, menyesuaikan diri dengan kultur berbeda akan sulit.

Rumor yang mengaitkan pemain Asia dengan Benfica bukan hanya sekali saja. Pada Juni lalu, benfica juga dikaitkan dengan bintang India Sunil Chhetri. Namun hingga kini, hal itu baru sebatas rumor. Kendati demikian, Benfica selalu tertarik dengan pasar Asia.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health