technology

business

Jelang El Clasico : Possible Line Up Barcelona


Dalam 26 pertandingan resmi di berbagai ajang, Pep Guardiola telah menggunakan 26 Formasi yang berbeda, entah itu dikarenakan faktor cedera pemain atau karena kebijakan rotasi.

Berikut adalah kemungkinan Line up Barcelona ketika akan menghadapi Real Madrid akhir pekan ini.

(GK) Victor Valdes
Valdes tak tersentuh untuk posisinya, ia adalah salah satu pemain terbaik Barcelona musim ini dan ia juga adalah kiper terbaik di La Liga berdasarkan statistik.

(LB) Eric Abidal
Sejauh ini performa abidal sangat baik, ia adalah bek Barcelona yang paling konsisten penampilannya dalam 2 musim terakhir. Ia adalah garansi bagi sektor kiri pertahan Barcelona.

(CB) Carles Puyol
Pada pertandingan La liga sebelumnya, belum genap pertandingan berjalan 20 menit Puyol sudah digantikan oleh Alves karena mendapat masalah di bagian kepalanya. Walaupun sepertinya ia dapat melanjutkan pertandingan, namun Pep tidak mau mengambil resiko dan segera menggantinya. Hal ini mengindikasikan kemungkinan ia akan diturunkan untuk El Clasico.Dalam pertandingan besar dibutuhkan seseorang yang besar pula dan ia adalah El Capitan, Carles Puyol.

(CB) Gerard Pique
Meskipun pada musim ini, Pique sempat cedera selama beberapa waktu. Namun ia tetap seorang Bek yang tangguh. Ketangguhan fisik dan kemampuannya dalam bola-bola atas diperlukan untuk meredam serangan Madrid.

(RB) Daniel Alves
Jika tidak ada halangan yang berarti, Alves pasti akan diturunkan sebaga bek kanan. Tugasnya menjaga pemain terbaik madrid, Cristiano Ronaldo, seperti yang dilakukannya di Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu.

(DM) Sergio Busquets
Beberapa rumor menyebutkan kemungkinan Pep akan menurunkan Keita untuk Posisi gelandang bertahan karena kemampuan fisiknya. Namu secara logika, sepertinya Busquets yang akan bermain. Seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan madrid, Busquets mampu dengan mudah menjaga Playmaker Madrid seperti Ozil dan Kaka. Pada Pertandingan selanjutnya, Pep mungkin dapat mengandalkannya kembali.

(CM) Xavi Hernandez
Tidak ada keraguan bahwa Xavi yang akan diturunkan akhir pekan ini. Sudah jelas ia adalah dirijen Permainan indah Barca. Xavi cenderung mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan besar.

(AM) Andres Iniesta
Asalkan ia Fit, pasti ia akan diturunkan pada laga esok. Terbukti ketika Iniesta sempat cedera beberapa waktu lalu,  Barcelona sempat kesulitan karena tidak ada yang mampu menggantikan perannya. Jika Barcelona ingin memenangkan Pertandingan esok, maka Iniesta adalah salah satu pemain kunci yang harus diturunkan.

(LW) David Villa
Sulit untuk menerka siapa yang akan diturunkan Pep untuk pos ini. Kemungkinan berat bagi Pep untuk meninggalkan Pencetak gol terbanyak Spanyol ini di bangku cadangan.

(RW) Alexis Sanchez
 Dalam kondisi normal, Pedro yang akan diturunkan. Namun setelah sempat cedera selama beberapa pekan, dan untuk pertandingan esok sangat dibutuhkan kondisi fisik yang prima, kumungkinan Alexis Sanchez-lah yang akan diturunkan untuk pos ini. Mencetak 3 gol dari 2 pertandingan liga terakhir menunjukkan performanya yang sedang menanjak. Ia juga sering sering turun membantu pertahanan dan memiliki stamina yang prima.

(CF) Lionel Messi
Tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi untuk ini. Lionel Messi adalah kunci permainan El Barca. Dalam beberapa Pertandingan El Clasico sebelumnya ia adalah penentu kemenangan Barca. Total Messi sudah mencetak 13 gol ke gawang Iker Casillas. Jika Messi dapat menunjukkan performanya seperti biasa, ia adalah mimpi buruk bagi Madrid.

Formasi 4-3-3
Line up : Valdes, Abidal, Puyol, Pique, Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Villa, Alexis, Messi

Beberapa Kemungkinan Lain :

Jika Carles Puyol tidak tampil, kemungkinan posisinya akan diisi oleh Mascherano.

Jika menggunakan formasi 3-4-3 kemungkinan Abidal / Puyol tidak bermain, digantikan oleh  Cesc Fabregas yang berperan sebagai Gelandang serang. 

Kemungkinan lain, Cesc akan ikut bermain dengan formasi 4-3-3 menggantikan peran Villa / Alexis. Disini ia akan berperan sebaga False 9 dan Messi dipindahkan ke Sayap.

 
Mungkin anda punya pendapat lain?


Baca juga :
>> Jelang El Clasico : Head to Head Real Madrid vs Barcelona
>> Jelang El Clasico : Memori Debut Cesc dan Alexis
>> Jelang El Clasico : Guardiola Belum Pernah Kalah di Bernabeu

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. nice predikisi gan, tapi semoga mascherano yang tampil cz puyol udah ga kuat lagi. . keren maennya mascherano,

    ReplyDelete


three columns

cars

grids

health