technology

business

Mano Menezes : "Gunakan Kekalahan Sebagai Pengalaman"


Pelatih Brazil itu mengaku prihatin melihat betapa mudahnya Neymar dan kawan-kawan kalah di Piala Dunia Antarklub, namun ia ingin menggunakan kekalahan tersebut sebagai pengalaman belajar.

Pelatih Braazil, Mano Menezes mengaku bahwa ia khawatir sifat komprenhensif kekalahan Santos saat melawan Barcelona di Final Piala Dunia Antarklub, namun ia mendesak rekannya untuk menggunakan kekalahan tersebut sebagai kesempatan meningkatkan keadaan Sepakbola negara itu.

Tim berjuluk Peixe itu kalah telak dari Barcelona di Final dengan skor 4-0, dengan 2 gol dari Messi dan masing-masing satu gol dari Xavi dan Cesc Fabregas memastikan skuad Catalan di mahkotai gelar juara dunia untuk kedua kalinya dalam 3 tahun terakhir.

Berbiaca pada hari senin kemarin, Menezes mengaku bahwa kelas Barcelona sangat jauh sebagai tim terbaik di kompetisi itu, namun ia bersikukuh bahwa itu adalah kesempatan bagi sepakbola Brazil untuk belajar dari pengalaman dan menjadi lebih kuat.

"Sebagai pelatih Brazil aku meninggalkan pertandingan dengan 2 sensasi, satu kesedihan dan satu lagi harapan." kata Menezes pada wartawan.

"Kesedihan karena keunggulan mutlak dari tim Spanyol atas Tim Brazil."

"Harapan saya, meskipun, karena, selain dari kekalahan telak itu, kekalahan akan membawa setiap orang dari kita ke sebuah diskusi yang mendalam tentang masalah-masalah nyata dalam sepakbola Brazil." pungkasnya.


Baca juga :
>> Rosell : "Barcelona Tim Terbaik Dalam Sejarah"
>> Laporan Pertandingan : Santos 0-4 Barcelona
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health