technology

business

Eks Pelatih Madrid " Messi dan Barcelona adalah Yang Terbaik"


Pujian kembali hadir untuk Lionel Messi yang tengah dinominasikan menjadi kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Kali ini adalah John Toshack, mantan penyerang Liverpool sekaligus mantan pelatih Real Madrid yang mengakui bakat Messi sebagai pesepakbola terbaik sejagad.

Toshack sendiri merupakan mantan pemain legendaris Liverpool yang sangat terkenal di masa jaya The Reds era 1970-1978. Pengalaman sebagai pemain dan pelatih membuatnya mengerti situasi dan karakter serta kemampuan pemain sepak bola, dan hal inilah yang membuat Toshack berani menilai tinggi sosok Messi.

“Tidak ada yang seperti dirinya. Dia adalah yang paling menentukan. Seorang kiper bisa membuat perbedaan, bek tengah bisa memenangkan pertandingan, tetapi Messi bisa melakukan itu semua sendirian,” ujar John Toshack, seperti disitat dari Goal, Selasa (6/12/2011).

“Tidak diragukan lagi, dia adalah (pesepak bola) yang terbaik yang pernah saya lihat,” tegasnya.

Selain Messi, ternyata pria yang kini melatih tim nasional Makedonia tersebut juga mengagumi permainan agresif Barcelona yang berjuluk tiki-taka. Menurut Toshack, cara bermain Barcelona bukanlah hasil penemuan instan.

“Tidak pernah sebelumnya saya melihat sebuah tim bermain seperti yang dilakukan Barcelona. Ini tidak terjadi dalam semalam, itu dimulai beberapa tahun lalu, dimulai dengan Guardiola sendiri, kemudian Luis Milla yang klasik, dan berlanjut Guardiola dan (Ivan) De La Pena,” tandasnya.

 Source : okezone.com
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health