technology

business

Sejak Kecil Messi tak Pernah Pisah dari Bola


Lionel Messi kembali menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini setelah FIFA merilis daftar nama nominasi pemain yang akan meraih gelar bergengsi tersebut.

Messi sendiri belum berkomentar banyak mengenai peluangnya meraih hattrick Ballon d'Or. Ia lebih senang membahas kenangannya saat masih kecil, peran Pep Guardiola, dan permainan Barcelona itu sendiri.

"Ketika saya masih kecil, saya selalu bersama dengan bola di mana pun saya berada, tak hanya ketika saya bermain di lapangan, tapi di mana pun. Kami seperti tak bisa dipisahkan," terang Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

Tentang sosok Guardiola, Messi mengatakan, "Guardiola adalah figur penting bagi saya. Kepemimpinannya juga sangat penting bagi tim kami. Dia memberi perhatian yang sangat detail dan itu memberi perbedaan luar biasa besar bagi Barcelona,"

Menurut Messi, ia lebih cocok dengan formasi 3-4-3 di Barcelona. "Bagi saya, formasi 3-4-3 berarti kami memiliki lebih banyak pemain di lini tengah dan bisa memainkan ball possession lebih lama,"

"Bila kami memenangkan penguasaan bola, maka itu akan membuat kami bisa melukai lawan dan menghentikan lawan sebelum mereka melukai kami," papar Messi.

 Source : bola.net
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health