technology

business

"Mereka Tidak Hanya Diajarkan Untuk Menjadi Pemain Barcelona, Tetapi Juga Untuk Menjadi Orang Baik"


Dalam Sebuah artikel baru yang dipublikasikan di koran inggris, Daily Mail, penulis Simon Jones berkesempatan mewawancarai langsung Direktur Barcelona Youth.

Berbicara dengan Direktur Barca Youth, Jordi Mestre mengatakan "orang-orang berbicara bahwa kesuksesan Barcelona adalah sebuah fenomena, tapi mereka tidak menyadari bahwa kami telah membangun ini 25-30 tahun yang lalu."

"Ini adalah hasil kerja keras sebelumnya dari Rinus Michels sebelum Johan Cruyff, untuk apa yang kita miliki sekarang. Model ini terus dibentuk dan dikembangkan sehingga setiap orang diajarkan apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Barcelona. Setiap pemain dari umur 10 tahun sudah diajarkan untuk bermain dengan cara yang sama."

Ketika ditanya tentang prototipe pemain Barcelona, Mestre menjawab,"Diatas semua itu adalah tentang bakat. Di Barcelona 75-80% harus tentang kontrol, penguasaan bola, dan tekhnik, karena kami memainkan gaya penguasaan bola. Hanya sebagian kecil ditekankan pada fisik. Xavi, Iniesta, Messi, dan Pedro tidak memiliki fisik yang besar bahkan Pique tidak memiliki fisik  yang besar ketika ia datang kepada kami. Ini semua tentang kemampuan mereka memainkan bola."

Ketika ditanya tentang skuad muda Barca ia mengatakan,"terlalu dini untuk mengatakan beberapa banyak dari skuad ini yang akan menembus tim utama, tetapi mereka membuat kemajuan dengan baik. Kami memiliki struktur yang tidak hanya mengajarkan mereka untuk menjadi pemain Barcelona, tetapi juga untuk tumbuh sebagai orang baik. Ini adalah model dari prinsip-prinsip untuk olahraga dan kehidupan. Kami tidak hanya mengajarkan sepakbola, tetapi juga edukasi."

"Kami sangat bangga dengan tim utama. Kami memiliki 9 pemain dalam tim juara dan 2 pemain cadangan yang datang dari sistem pembinaan kami. Tim B kami juga Finish di posisi ketiga pada Divisi 2 musim lalu dengan usia rata-rata 20 tahun."

Ketika ditanya perihal Oriol Romeu dan Bojan Krkic yang hengkang pada musim panas, ia mengatakan,"Ini sangat sulit jika anda ingin maju tapi lihat Messi dan Busquets dihadapan anda, Tapi kami bekerja pada itu. Motivasi mereka mungkin tidak selalu datang dengan mudah namun kami mengajarkan mereka untuk bersikap realistis."


Baca juga :
>> Barca Ingin Pulangkan Oriol Romeu
>> Top 5 Pemain Barca B Yang Bakal Bersinar Tahun 2012
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health