technology

business

Top 5 Pemain Barca B Yang Bakal Bersinar Tahun 2012


Salah satu yang menjadikan Barcelona sebagai klub yang luar biasa adalah kebijakan untuk menggunakan talenta-talenta muda dari akademi mereka.

Musim ini ada Isaac Cuenca yang dipanggil ke tim utama dan mampu memberikan performa yang gemilang, setelah sebelumnya ada Fontas, Alcantara, Pedro, dan Busquets yang lebih dulu merasakan atmosfer tim utama Barcelona pada musim musim sebelumnya.

Musim ini ada beberapa Talenta muda dari akademi Barca yang diberikan kesempatan tampil untuk tim utama, entah itu di Liga Champions, Liga Spanyol, ataupun Copa Del Rey. Ada 5 talenta muda yang mungkin bakal lebih bersinar di tahun 2012 dan kemungkinan akan mendapatkan tempat di tim utama di masa mendatang. Ini adalah daftar nama mereka.

Martin Montoya 
Posisi aslinya adalah bek kanan. Meskipun hanya membuat satu penampilan untuk tim utama Barcelona di Liga Champions (ia mencetak gol dalam penampilannya), Montoya memiliki masa depan yang cerah bersama Barcelona dengan beberapa alasan.


Pertama, Ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2014. Itu artinya Barcelona tertarik dalam mempertahankan jasanya.

Kedua, ia telah dipanggil ke dalam skuad utama spanyol, setelah menampilkan performa yang gemilang bersama timnas spanyol U-21 saat Piala Eropa U-21, dimana saat itu spanyol menjadi juaranya.

Terakhir, Barcelona tidak memiliki kedalaman skuad untuk posisi bek kanan. Meskipun saat ini Alves lebih sering di tempatkan sebagai winger dan Puyol sebagai bek kanan, namun posisi asli Puyol adalah bek tengah. Puyol sendiri saat ini telah berumur 33 tahun dan tidak mungkin dipaksakan untuk tampil di setiap pertandingan.

Montoya menjadi anggota akademi Barcelona sejak tahun 1999, dan menjadi pemain Barcelona B pada tahun 2009.Jika dilihat dari performanya, penampilan regulernya bersama tim utama Barcelona hanya tinggal menuggu waktu.

Marc Bartra
Marc Bartra adalah bek berbakat lain dan memiliki pengalaman yang banyak di Barcelona B. Bartra telah membuat 70 penampilan bersama Barcelona B, sedikit lebih banyak daripada Montoya dan telah menjadi pemain reguler untuk Spanyol U-21 sejak menjuarai Piala Eropa U-21.


Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2014, dan memiliki klausal buy out lebih besar dari pada Montoya. Sama seperti Montoya, Bartra memiliki keuntungan dari posisinya sebagai bek tengah karena Barcelona tidak memiliki kedalaman skuad untuk posisi tersebut.

Di posisi itu, Barcelona hanya memiliki Pique dan Puyol yang keduanya tengah rawan didera cedera pada musim ini (terutama Puyol). Barca juga memiliki Mascherano dan Fontas yang juga bisa bermain di posisi bek tengah. Namun, posisi asli Mascherano sendiri adalah gelandang bertahan, dan ia lemah terhadap bola-bola atas sedangkan Fontas belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pelapis Pique dan Puyol.

Cristian Tello
Kisah Tello berbeda dengan Montoya dan Bartra. Ia tidak menghabiskan seluruh karir mudanya di Barcelona. Berkeinginan untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi, Tello bergabung dengan Espanyol dari akademi Barcelona pada tahun 2008. Ia mampu menembus Espanyol B pada musim 2009-10. Namun Setelah Espanyol B turun kasta ke divisi tiga spanyol, Tello kemudian di transfer ke Barcelona B.


Dalam setengah musim bersama Barcelona B, Tello telah mencetak 8 gol dan rutin menerima panggilan dari Timnas Spanyol U-20. Baru-baru ini ia bermain baik dengan tim utama Barcelona saat menggilas L'Hospitalet 9-0. Pada pertandingan itu Tello mencetak 2 gol dan memberi 1 assist. Meskipun Gol dan assistnya terjadi setelah Barcelona unggul 4-0, namun oleh Goal.com ia dipilih menjadi man of the match atas kontribusinya.

Dengan performa Isaac Cuenca yang semakin baik, dan Ibrahim Afellay, Pedro, Alexis, Cesc, dan Alcantara yang juga bisa bermain di posisi sayap, Tello kemungkinan harus menunggu beberapa waktu untuk tampil reguler dengan tim utama Barcelona.

Namun demikian, pada waktunya ia kemungkinan besar akan menjadi anggota tim utama Barcelona, terutama setelah ia menerima perpanjangan kontrak dengan Barcelona B baru-baru ini.

Jonathan Dos Santos
Jonathan Dos Santos telah menjadi cadangan tim utama Barcelona dalam beberapa waktu. Sejak 2009, Dos Santos telah dipanggil oleh Guardiola untuk mengikuti tur pra-musim Barcelona, dan ia telah membuat 16 penampilan resmi bersama tim utama Barcelona.


Sebagai bukti betapa ia dihargai oleh Barcelona, ia memiliki kontrak hingga 2015 dan klausal Buy Out sebesar €30 juta. Ia juga telah menjadi bagian timnas senior Meksiko baru-baru ini.

Ia digunakan oleh Guardiola sebagai Gelandang bertahan, meskipun posisi favoritnya adalah Gelandang Central. Ia juga bisa dimainkan sebagai bek sayap.

Dengan kesempatan bermain sebagai Gelandang Central sangat sedikit karena di posisi tersebut ada Xavi, Alcantara, dan Cesc, maka ia sepertinya akan tetap menjadi Gelandang bertahan. Di posisi Gelandang bertahan ada Busquets, Mascherano dan Keita, namun Keita sendiri telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Barcelona dan Mascherano lebih sering ditempatkan sebagai Bek tengah maka Dos Santos bisa diandalkan untuk menjadi pelapis Busquets.

Sergi Roberto
Ada beberapa kandidat untuk tempat terakhir ini, Kiko Femenia, Carles Planas dan tentu saja Gerard Deulofeu. Namun karena berbagai alasan saya lebih memilih Sergi Roberto.


Dengan usia yang baru 19 tahun, ia adalah pemain termuda dalam daftar ini. Ia telah membuat 2 penampilan untuk tim utama Barcelona musim ini. Yang pertama di Liga Champions dan ia mencetak gol pada pertandingan tersebut, dan yang kedua saat Copa Del Rey dan berkontribusi dengan memberikan 1 assist.

Sebagai Gelandang menyerang, Sergi Roberto tidak mungkin di panggil ke tim utama dalam waktu dekat ini, karena di posisi tersebut sudah ada Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, dan Ibrahim Afellay yang masih dalam pemulihan cedera.

Namun, saya percaya di kemudian hari ia akan menjadi bagian tim utama Barcelona, terlebih lagi ia telah memperpanjang kontraknya hingga 2015.


Itulah daftar beberapa pemain Barcelona B yang mungkin bakal bersinar di tahun 2012. Apakah ada pemain lain yang menurut anda pantas masuk tim utama Barca di tahun 2012? silahkan tinggalkan pendapat anda pada kolom komentar di bawah ini.


Baca juga artikel yang lain :
>> 5 Alasan Skuad Barcelona Lebih Baik Dari Musim Lalu
>> Top 10 Rumor Transfer FC Barcelona
>> 7 Alasan Mengapa El Clasico Menjadi Pertandingan Sepakbola Terbesar Di Dunia
>> Inilah Jawaban Mengapa Messi Lebih Superior Dibanding Ronaldo
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

3 comments :


three columns

cars

grids

health