technology

business

Inilah Jawaban Mengapa Messi Lebih Superior Dibanding Ronaldo


Lionel Messi - Cristiano Ronaldo masih menjadi komoditi terpanas untuk diperdebatkan siapakah yang terbaik.

Memang banyak opini yang sudah ditulis dan dikemukakan oleh wartawan dan pecinta sepakbola dari berbagai belahan dunia. Tujuannya tidak lain untuk menunjukkan mengapa Ronaldo atau Messi adalah yang terbaik di dunia.

Fans Barcelona pastinya sering mendengar argumen yang menyebutkan kecemerlangan Messi tidak lepas dari assist yang diberikan oleh Xavi dan Iniesta.

Namun Fans Ronaldo sendiri nampaknya tidak sadar bahwa Bintang pujaannya itu ternyata lebih memiliki ketergantungan terhadap rekan-rekan setimnya.

Mari kita tengok 53 gol yang telah diciptakannya musim lalu. Dari 53 gol tersebut, 32 berasal dari assist langsung rekannya, 14 gol berasal dari bola mati, dengan perincian 9 gol berasal dari titik putih dan 5 gol berasal dari tendangan bebas. sedangkan hanya 7 gol yang benar-benar murni ia cipatakan dari aksi individunya.

Meskipun memang tak bisa disangkal, ia adalah pemain yang sangat penting bagi Madrid. Namun ini jelas membalikkan semua opini yang menyebutkan Messi lebih bergantung kepada rekan setimnya dibanding Ronaldo.

Jika acuannya kepada Head to Head, maka kembali Messi terlihat lebih Superior dibanding rivalnya itu. Dari 5 gelaran El Clasico terakhir, termasuk kemarin, Messi mampu mencetak total 5 gol sedangkan Ronaldo hanya mampu menceploskan 1 gol, dan itu pun berbau kontroversi karena terlihat Ronaldo berada dalam posisi offside.

Pada El Clasico kemarinpun terlihat jelas ketergantungan ronaldo kepada rekannya, disaat Di Maria, Ozil dan Alonso tak mampu memberikan umpan-umpan yang biasa memanjakannya, Ronaldo terlihat tak mampu melakukan apa-apa dan hanya mengandalkan bola-bola mati ataupun shooting dari luar kotak penalti.

Sedangkan Messi, walaupun tak mencetak gol namun ia mampu memimpin rekan-rekan setimnya menang di Bernabeu, dalam pertandingan itu Messi juga mampu menciptakan 1 assist.

Well, Bagaimanapun juga setiap orang memiliki pandangan dan pendapat sendiri tentang hal tersebut. Artikel inipun merupakan sebuah opini dari salah seorang dari jutaan Fans Barcelona di seluruh dunia. (adin)


Baca juga :
>> El Clasico : Berakhir Antiklimaks Bagi Anti-Barca
>> Pembuktian Barca di Bernabeu
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

4 comments :

  1. HALA MADRID FOREVER!!!!
    FUCK BARCAA

    ReplyDelete
  2. hahahaha....pendukung madridog yg streeeessss....

    ReplyDelete
  3. MADRID TAI. . kandang sendiri ancurrrrrrrrr!!!!! hahahahah

    ReplyDelete
  4. hoaaaam~ 2-6 , 5-0 , sekarang 1-3 . aduh2 kalah di kandang sendiri lagi .lalalala~ Visca Barca ! Damn It Real Madrid !

    ReplyDelete


three columns

cars

grids

health