technology

business

Guardiola : "Johan Cruyff Adalah Inspirasi saya"


Pria berumur 40 tahun ini mengatakan bahwa Cruyff adalah inspirasi terbesarnya.

Cruyff menanamkan sebuah prinsip kepada Guardiola, betapa pentingnya memiliki seorang gelandang serba bisa di dalam skuad.

Pelatih Barca ini mengungkapkan betapa besar pengaruh Cruyff terhadap dirinya, ia juga menyebut mantan pelatih Almeira Juan Manuel Lillo sebagai orang yang penting dalam karirnya.

"Johan Cruyff telah memberi pengaruh besar terhadap saya. Saya menghabiskan 6 tahun bersama dirinya dan saya belajar banyak." kata Guardiola.

"Juan Manuel Lillo jga telah menjadi seorang yang penting bagi saya. Dia adalah pelatih saya selama 6 bulan di Culiacan, Meksiko. Tapi kami memiliki waktu yang hebat dan saya belajar banyak darinya. Saya mampu berpikir lebih dewasa karena dirinya, saya sangat berterimakasih kepadanya. Ia sangat deramawan, mau membagi pengetahuannya. Ia memiliki banyak pengetahuan." tambahnya.

Guardiola kemudian menjelaskan keputusannya untuk menggunakan Gelandang di posisi lain. Ia menekankan bahwa hal itu memungkinkan ia bekerja dengan skuad yang ramping.

"Lini tengah adalah bagian terpenting setiap tim. Gelandang adalah pemain yang cerdas yang mampu memikirkan tim secara keseluruhan. Mereka adalah pemaian pekerja keras, mereka mampu memahami permainan lebih dari siapapun.Semakain banyak gelandang yang anda miliki, semakain mudah menempatkan mereka di posisi lain."

"Begitulah mereka, fleksibel bagi tim, mampu memberi banyak pilihan dengan skuad yang kecil."

"Saya tidak pernah khawatir walaupun saya memiliki skuad yang ramping. Bahkan, semakin ramping skuad saya semakin banyak pilihan yang bisa saya gunakan. Terutama karena saya mempunya banyak pemain yang bisa diandalkan. Saya telah mempunyai kepercayaan yang sempurna terhadapa tim, dan filosofi saya, selalu ada solusi di setiap masalah."

Barcelona saat ini ikut ambil bagian di Piala Dunia antarklub. Mereka akan berhadapan dengan Al Sadd di semifinal kejuaraan itu.


Baca juga :
>> Jelang PD Antarklub : "Pemain Saya Termotivasi Untuk Jadi Juara"
>> "Kami Respek Terhadap Al Sadd"
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


three columns

cars

grids

health